Wednesday, July 17, 2013

Aplikasi Laporan Keuangan dengan Excel


Aplikasi Laporan Keuangan dengan Excel
Laporan keuangan merupakan hasil dari proses pengolahan data akuntansi. Proses pengolahan data akuntansi dapat dilakukan baik secara manual maupun dengan sistem komputer. Namun, melihat kondisi sekarang yang ditandai dengan persaingan bisnis yang semakin ketat, teknologi dan informasi yang semakin cepat, maka sistem komputer akuntansi sebagai media pengolah data akuntansi untuk menghasilkan informasi akuntansi yang cepat dan akurat sudah selayaknya digunakan.

Sistem komputer akuntansi dapat menggunakan program aplikasi akuntansi Excel, sebuah program olah data akuntansi yang dikembangkan melalui Microsoft Excel. Kemampuan program aplikasi akuntansi ini dapat diandalkan. Sebagaimana lazimnya sebuah program, pembuatan laporan keuangan melalui program aplikasi akuntansi ini dijalankan dan diproses secara otomatis oleh komputer. Pemakai cukup melakukan beberapa pengaturan, maka sudah dapat menggunakan aplikasi secara penuh. Proses akuntansi yang dilakukan untuk menjalankan aplikasi adalah menginput saldo awal neraca, kemudian mengisi transaksi ke dalam jurnal. Proses selanjutnya hingga menjadi laporan keuangan dilakukan secara otomatis oleh komputer.

Program ini cukup sederhana, namun laporan keuangan yang dihasilkan cukup lengkap meliputi, Laba-Rugi, Neraca, Laba Ditahan dan Arus Kas.

Langsung saja Download : 
DOWNLOAD
http://www.4shared.com/zip/6NWbS6CZ/Aplikasi_Keuangan.html

No comments:

Post a Comment