Thursday, September 26, 2013

"PESAN DARI JIN"

~"PESAN DARI JIN"~

PESAN DARI JIN, UNTUK PONDOK PESANTREN :



Pondok pesantren ini, dulunya dibangun dengan niat ikhlas. Pendiri pondok pesantren ini, dengan bertujuan ingin memajukan umat, ingin meluruskan umat, agar umat itu tidak tersimpang pada ajaran-ajaran sesat agama lain. Karena itu, pendiri tempat ini sengaja membangun dan mendidik anak-anak disini.

Sebenarnya tidak ada yang mengganggu, kalau masing-masing umat ditanamkan iman dalam hatinya. Yang mengganggu adalah dirinya sendiri, kalau menanamkan keimanan di dalam hati maka tidak ada kata yang mengganggu, sekalipun setan itu nampak.

Kalau yang namanya Qudlubul 'Ilmu, menuntut ilmu harus dengan hati, jangan hanya dengan ucapan. Kalau tergiur oleh gemerlapnya duniawi, maka semuanya akan hancur. Dunia akan kekal, bila menanamkan ilmu dalam hati.

Kenapa para santri jaman sekarang, niatan menuntut ilmu tidak seperti santri-santri jaman dahulu. Baru bisa bismillah, sudah ingin menghilang. Baru bisa bismillah, sudah ingin terbang. Baru bisa bismillah, sudah ingin kebal. Itulah tujuan umat sekarang. Untuk apa, kenapa, dan bagaimana? Karena kesombongan didalam hati mereka sendiri.

para umat manusia, ketika mereka sadar, ketika mereka dekat dengan gurunya, mereka dekat dengan ulama, mereka dekat dengan kyai, tetapi di luar, mereka terpengaruh oleh ajaran-ajaran yang mereka baru kenal.

Saya sudah katakan dari tadi, penampakan, gangguan, itu hanya tertanam dalam diri manusia itu sendiri. Kalau kitanya, kuat iman kita, tidak akan ada yang nampak, tidak akan ada yang melihat, itu karena kekosongan hati mereka, karena kekurangan iman mereka.

Makanya saya titip kepada kalian semua, tolong sampaikan kepada umat. Aktifkan pesantren ini, agar terhindar dari gangguan-gangguan sebangsa jin.


By: suroso,

"kutipan dari DUA DUNIA TRANS7"

No comments:

Post a Comment